Makanan Bagi Si Pintar


Banyak pekerjaan yang membutuhkan "perasan otak" lebih banyak dari pekerjaan lain. Pemrogram Komputer, Pencipta Lagu, Manajer adalah beberapa contohnya. Adalah hal yang buruk jika orang-orang tadi merasa lemot atau lemah otak. Betapa menjengkelkan apabila pekerjaan tidak selesai-selesai saat tenggat waktu sudah di ujung mata.

Beruntunglah, makanan-makanan berikut ini dapat membantu kerja otak lebih maksimal

Blueberry
Buah biru ini terbukti menurunkan stress, menajamkan ingatan, meningkatkan kinerja kognitif, dan meningkatkan aktifitas otak. Itu adalah hasil dari percobaan selama enam belas minggu dengan asupan secangkir blue berry terhadap orang-orang yang munjukkan tanda-tanda Alzheimer.

Kopi
Biji yang hitam setelah dipanggang ini sering dijauhi beberapa orang karena mereka diduga menimbulkan efek negatif. Tentu saja setelah Anda meminumnya sebanyak satu ember! Tetapi jika Anda meminumnya dalam takaran normal, kopi dapat memperbaiki ingatan jangka pendek. Cocok nih buat pelajar yang mau ujian dan menginginkan reaksi cepat (asal bukan reaksi cepat mencontek, ya). Jadi minum kopi baik bagi penderita Alzheimer, Parkinson dan orang yang sering sakit kepala.

Kacang-kacangan
Mulai saat ini jangan segan makan biji-bijian. Kacang tanah, biji bunga matahari, walnut, almonds, mete adalah sumber vitamin E yang ciamik punya dan bertanggung jawab terhadap pengurangan resiko penyakit kardiovaskular serta penurunan resiko penyakit-penyakit kognitif. Dengan makan kacang, "kognitif" tajam, jantung bahagia.

Alpukat
Transportasi darah yang mulus dan tekanannya yang normal sangat baik bagi kemampuan kognitif.manusia. Salah satu cara untuk mencapainya adalah dengan makanan ber-potasium seperti alpukat. Bukan itu saja. Anda mendapatkan manfaat plus dengan kandungan seratnya. Sehingga kotoran-kotoran penghalang di dalam tubuh Anda ter-eliminasi, membuang kolestrol dan menurunkan resiko penyakit jantung.

Makanan Biji Tanpa Pengolahan
Makanan-makanan pokok yang tidak diolah sehingga tampak masih kasar (whole grains) justru baik bagi tubuh kita. Beras merah, sereal, dan jelai adalah beberapa contoh. Disamping karena vitamin E dan antioksidan, kandungan serat-nya juga bertindak seperti sapu yang membersihkan kotoran-kotoran di usus, dengan demikian tekanan darah Anda terjaga. Jika lancar, maka pasokan darah di otak juga tidak telat.

Makanan Bagi Si Pintar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Good Dreamer

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.