Genta Kereta Api

Lensa: Canon EF-S  18-55 mm f/3.5-5.6 IS STM
Focal Length: 18 mm
Shutter Speed: 1/500 sec
ISO: 100
Aperture: f/5.6

Alat di gambar ini disebut genta. Penampilanya selalu ada di setiap perlintasan kereta api, sehingga setiap orang pasti pernah melihatnya. Ketika mengambil gambarnya, saya baru tahu jika genta bekerja berdasarkan putaran engkol. Setiap habis berbunyi, petugas akan memutar engkolnya. Sayang saya agak terlambat bangun untuk mengejar "golden hour", sehingga suasana foto tampak agak panas. Pertama-tama saya berpikir mengenai dua hal: Apakah saya mengambil gambar untuk dapat perspektif, atau mendapatkan gambar tiang di sebelah kanannya? Saya agak riskan mundur untuk mendapatkan keduanya karena di belakang adalah jalan raya. Akhirnya saya putuskan mengambil tiang di sebelah kanan saja.

Genta Kereta Api Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Good Dreamer

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.