Dos Game: Commander Keen 1: Marooned On Mars


Setelah sedikit membuat catatan tentang game The Invasion of the Mutant Space Bats of Doom, saya melanjutkan catatan saya tentang game dos di artikel ini. Game kali ini berjudul Commander Keen 1: Marooned On Mars, dipasarkan Apogee software dan dibuat oleh ID-Software. Sama seperti game terdahulu, saya juga kecanduan pada game ini. Ketegangan di game ini lebih baik daripada The invasion of the Mutant Space Bats. Pada game bats, Anda hanya berlatih kecepatan mengemudikan kapal. Hanya bermodal kanan-kiri saja kita dapat menang cepat. Tetapi di game Keen ini tidaklah demikian. Kita masih harus memikirkan strategi dan harus sabar.

Permainan game terbitan tahun 1990 ini dimulai saat kita berperan sebagai Billy Blaze, mendarat di planet Mars. Billy Blaze mempunyai misi menghabisi Vorticon. Yang kurang ajar, Vorticon-vorticon itu mencuri bagian-bagian pesawat luar angkasan milik Billy, sehingga Billy mau tak mau harus mengumpulkan 4 bagian pesawat tersebut jika ingin kembali ke bumi .Kita memasuki daerah-daerah permainan dengan menekan tombol Ctrl. Alat bantuan buat Billy ada dua, pistol Raygun dan pogostick. Pistol sudah jelas untuk menembak dan pogostick untuk meloncat dalam jarak jauh.




Game ini tidak membosankan. Banyak tingkat kesulitan. Banyak alien-alien lucu. Dan juga tak kalah seru, juga ada cheat-nya he...he...he... Tapi saya tidak menyarankan Anda nge-cheat jika ingin menikmati permainan. Berikut ini cheat yang ada jika Anda merasa jengkel karena kalah terus:
  • Tekan G + O + D, untuk memasukkan mode GOD. Pada mode ini Anda tak akan kalah
  • C + T + Space, untuk mendapatkan Pogostick, seluruh keycard, peluru penuh
  • Shift + Tab, digunakan untuk melewat level tanpa perlu memenangkannya

Dos Game: Commander Keen 1: Marooned On Mars Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Good Dreamer

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.