Dos Game: The Invasion of the Mutant Space Bats of Doom


Game adalah bagian dari pernak-pernik komputer yang menarik perhatian saya sejak dulu. Karena tertarik di dunia game inilah maka saya mengambil jurusan komputer sewaktu kuliah.  Harapan saya adalah menjadi programmer game-game komputer. Rupanya cita-cita melenceng, meski tidak jauh. Saya sekarang menjadi programmer database.

Saya masih mengalami masa-masa game masih dalam lingkungan DOS. The Invasion of the Mutant Space Bats of Doom atau yang sering saya singkat sebagai Bats Game adalah salah satunya. Dipasarkan di tahun 1995. Game Arcade 'tembak-tembakan' buatan Pop Software ini banyak meninggalkan kenangan pada saya. Saya memainkan di komputer teman saya. Seingat saya waktu itu kita memakai komputer 486 DX. Teknologi game masa kini memang sudah begitu jauh maju, tetapi saya tetap beberapakali memainkan game ini sebagai nostalgia. 

Ukuran game begitu kecil. Cuma 353 KB .Maklumlah, alat untuk membawa file cuma disket dong. Ukuran disket waktu itu cuma dua, 5,25 Inch dan 3,5 Inc dan Anak-anak jaman sekarang pastilah terkejut "ternyata ada game yang ukurannya kurang dari 1 MB".


Total ada 65 adegan perkelahian dengan kelelawar-kelelawar luar angkasa ini untuk versi penuh (full version), dan 21 adegan untuk versi shareware. Tugas pemain adalah mengalahkan kelelawar di luar angkasa dengan pesawat jagoannya. Pesawat dapat dikendalikan secara horisontal dan vertikal. Semakin lama, musuh kita akan semakin kuat. Tapi jangan kuatir, sepanjang permainan kita dapat meningkatkan kekuatan senjata dengan menangkap berbagai permata yang bergerak ke arah kita. Permata hijau akan membuat tembakan menjadi lebih cepat, merah akan membuat jumlah tembakan kita lebih banyak, putih akan membuat tembakan kita lebih berbahaya bagi musuh. Sedangkan biru akan membuat gerakan-gerakan musuh menjadi lambat. Masih kurang? Tenang. Ini masih ditambah dengan: Jika Anda mengumpulkan enam permata berwarna ungu, nyawa kita akan bertambah. 

Jika Anda ingin memainkan game-game dos pada komputer saat ini, pasanglah dos emulator terlebih dahulu. Banyak emulator-emulator tersedia gratis di intenet. Mulai dari Dosbox dan Dosemu untuk Windows dan Boxer untuk Macintosh. 


Dos Game: The Invasion of the Mutant Space Bats of Doom Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Good Dreamer

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.