Track Circuit Monitoring

Lensa: Canon EF-S 18-55 mm f/3.5-5.6 STM IS
Focal Length: 55 mm
Shutter Speed: 1/125 sec
Aperture: F/5.6
ISO: 100

Peralatan teknologi selalu menarik saya. Penampakannya keren. Fungsinya vital. Dan salah satu yang saya  lihat ketika jalan-jalan adalah track sircuit monitoring, sebuah kotak berwarna kuning dengan kabel-kabel di samping. Saya pernah membuat foto-foto kereta api saat fajar, hasilnya kurang bagus untuk lensa saya, akhirnya saya lebih memilih saat mendung. Hasilnya terlihat lebih bagus tanpa photoshop.

Untuk hari cerah, sudah pasti saya pasang ISO 100. Bahkan kalau ada ISO 50, saya akan pakai. Shutter biasanya saya pasang kira-kira dua kali focal length agar gambar lebih tajam. Sedangkan aperture cukup 5.6 sebab terlalu besar angkanya akan terlalu buram.

Track Circuit Monitoring Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Good Dreamer

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.